Pick or Kick – Liga Fantasi Labbola GW 07

Jangan lupa untuk melakukan transfer dan konfirmasi skuat untuk Gameweek (GW) 7 ini sebelum Jum’at, 4 Mei 2018 pukul 12.30 WIB. Disarankan bagi yang menjalankan ibadah salat Jum’at untuk simpan skuatnya sebelum Jum’atan. Laga Persipura vs Borneo FC (kick off 13.30 WIB) akan membuka GW 7.

Pekan ini kembali hanya akan ada 8 pertandingan, dikarenakan jadwal Perseru vs Persija mengalami perubahan. Sama seperti kasus Persija vs Persib sebelumnya, poin dari pemain Perseru dan Persija di GW ini akan 0.

Melihat susunan jadwal dan peta persaingan antar tim Liga 1 2018 yang semakin ‘cair,’ GW ini sebetulnya cukup tricky. Pertemuan tim-tim di GW ini agak sulit untuk diterka. Sehingga, perlu sedikit berhati-hati untuk memilih pemain pekan ini.

PICK!

DEDE SULAIMAN (GK, Persipura – 4.8)
Persipura baru menelan kekalahan perdananya di GW lalu menghadapi Arema. Di GW ini, Tim Mutiara Hitam akan menjamu Borneo FC di Stadion Mandala. Borneo FC tidak pernah menang di tiga laga terakhir mereka, juga belum pernah menang atas Persipura dalam lima pertemuan terakhir mereka di berbagai ajang. Ditambah lagi, Tim Pesut Etam tidak akan diperkuat striker utama mereka, Lerby Eliandry.

REINALDO LOBO (DF, PSMS – 5.5)
Tim Ayam Kinantan akan kembali melakoni laga kandang, di mana mereka selalu menang dalam dua laga terakhir mereka di Stadion Teladan. Dari kubu tim lawan, pelatih Jacksen F. Tiago masih punya catatan minor di kota Medan, yang merupakan satu-satunya kota di Pulau Sumatera yang belum pernah ia taklukkan sebagai pelatih sejak era ISL. Lobo sendiri merupakan mantan anak asuh Jacksen di Penang FA (Malaysia). Melihat agresivitasnya dalam situasi bola mati PSMS, bek asal Brasil ini punya peluang untuk dulang poin ekstra dari gol atau assist.

BAYU GATRA SANGGIAWAN (MF, Madura United – 8.7)
Bayu punya catatan apik saat bermain kandang dengan torehan dua gol dan satu assist. Di laga pekan lalu, pemain asal Jember ini mampu mencatat dua assist. Dalam empat pertemuan terakhir menghadapi Persib, Bayu memang baru mencatat satu assist. Namun, setidaknya Laskar Sape Kerrab belum pernah takluk dari Maung Bandung dalam periode tersebut. Madura United sendiri tentunya bernafsu untuk raih poin penuh, mengingat capaian tersebut akan mendongkrak posisi mereka di klasemen, setidaknya ke posisi ke-2.

GREG NWOKOLO (FW, Madura United – 10.3)
Terakhir kali Greg menghadap Persib di kandang, penyerang naturalisasi Indonesia ini mampu cetak satu gol dan satu assist. Penampilan mantan punggawa Persis dan PSIS ini dalam dua laga terakhir juga tergolong baik, dengan torehan dua gol dan lima kali menciptakan peluang gol bagi rekannya. Diprediksi, Greg setidaknya catat satu gol atau satu assist di pertandingan nanti.

KICK!

ANDRITANY ARDHIYASA (GK, Persija – 5.7)
Jadwal padat bersama Persija membuat penampilan Andritany tidak sebaik musim lalu. Di dua laga terakhir bersama Macan Kemayoran, Andritany kebobolan tiga kali. Pemain jebolan akademi AS IOP ini saat ini sedang membela tim nasional. Harga tinggi Andritany dapat dimanfaatkan untuk membeli pemain lain.

MARKCHO SANDY MERAUJE (DF, Sriwijaya FC – 5.5)
Sriwijaya FC tidak pernah menang di tiga laga terakhir mereka. Pekan ini, mereka harus tandang ke Bali United, di mana Laskar Wong Kito tidak pernah menang dalam empat lawatan terakhir mereka ke Pulau Dewata. Marckho Sandy sendiri sudah tidak banyak mendulang poin ekstra, setelah terakhir kali mencetak gol ke gawang Persib pada pekan ke-2.

AMBRIZAL UMANAILO (MF, Borneo FC – 5.0)
Tingkat kepemilikan Ambrizal pada pekan ke-6 cukup tinggi (590 users), namun, eks pemain Persija ini belum mampu mengembalikan performanya seperti pada pekan ke-2 dan ke-3. Dalam tiga laga terakhir, Umai gagal memberi kontribusi positif terhadap timnya, yang akhirnya mencatat dua kekalahan dan sekali imbang. Di pekan ini, Umai dan Borneo FC harus melakoni partai away ke Jayapura menghadapi Persipura

EZECHIEL N’DOUASSEL (FW, Persib – 8.8) atau MARKO SIMIC (FW, Persija – 11.5)
Kedua pemain ini dipastikan tidak bermain pekan ini. Harga tinggi mereka dapat dimanfaatkan untuk membeli penyerang lain yang dipastikan bermain dan berpeluang raup poin ekstra.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.