Seberapa Besar Peluang Kosta Rika Membalikan Prediksi?

PENGUASAAN BOLA

Perempat final terakhir kali ini akan mempertemukan Belanda dengan Kosta Rika. Dari segi penguasaan bola, kedua tim mempunyai rata-rata penguasaan bola yang rendah. Meskipun Belanda meraup poin sempurna pada saat fase grup. Kosta Rika juga sampai pada fase perempat final berbekal rata-rata penguasaan yang rendah, tidak mengherankan karena Kosta Rika memang bukan tim unggulan dan selalu melawan tim dengan rating diatas mereka. Belanda mempunyai rata-rata penguasaan bola 43,5% yang berarti bahwa rata rata tiap pertandingan kalah dalam hal penguasaan bola. Begitu juga dengan Kosta Rika, Bryan Ruiz dkk selalu kalah dalam hal penguasaan bola disemua pertandingan. Nilai rata-rata mereka sebesar 41,75%. Masih lebih rendah daripada Belanda, maka kami prediksi Belanda kali ini akan menguasai jalanya pertandingan.

BNKK

SKOR dan HASIL PERTANDINGAN

IONNL

Belanda merupakan tim perempat final dengan rata rata mencetak gol terbanyak, 3 gol per pertandingan. Nampaknya, kran gol Tim Asuhan Louis Van Gaal tidak terpengaruh dengan penguasaan bola yang mereka mampu kuasai. Sementara Kosta Rika punya kemampuan menahan kebobolan 0.5 gol per pertandingan. Ada selisih yang cukup jauh dengan rata-rata mencetak gol Robin Van Persie dkk. Kemampuan bertahan Kosta Rika bisa dikatakan sudah teruji dikarenakan lawan mereka di Piala Dunia kali ini semuanya negara dengan rating diatas mereka. Termasuk Belanda yang juga berada diatas Kosta Rika. Peluang Belanda kesulitan mencetak gol cukup besar dengan catatan Kosta Rika berada pada level yang sama seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya. Akan tetapi selisih antara rata-rata mencetak gol Kosta Rika dengan rata-rata kebobolan Belanda sangat tipis. Jika hanya melihat pertimbangan jumlah gol, maka Kosta Rika akan lebih mudah mencetak gol daripada Belanda. Namun, rating yang dibentuk dari rekam jejak pertandingan-pertandingan yang lalu-lalu, membuat Belanda tetap mempunyai peluang besar untuk memenangkan pertandingan sebesar 87%. Angka tersebut terhitung besar, hal ini tidak mengherankan jika melihat rating Kosta Rika (1818) yang jauh dibawah belanda (2078). Berikut prediksi hasil dan skor pertandingan dari kami.

TUUU7

YUKY

Dengan indikator rating dan rata rata mencetak gold an kebobolan, Dari Prediksi kami, skor 2-0 untuk kemenangan Belanda mempunyai probabilitas terbesar. Sementara skor 1-0 untuk keunggulan Kosta Rika punya probabilitas sebesar 1,56%, meskipun kecil, tetap saja skor tersebut bisa terjadi. Dan untuk skor seri 1-1 punya probabilitas 4,47%. Mari kita saksikan seberapa banyak Robin Van Persie dkk mampu menjebol gawang Keylor Navas atau justru Kosta Rika yang mampu membalikan prediksi.

Kontributor : Roesanggit Prabu

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.