Pick or Kick – Liga Fantasi Labbola GW 25

Sama seperti di Gameweek (GW) 24 sebelumnya, masih banyak pemain yang dipastikan absen di GW 25. Selain pemain-pemain yang terkena sanksi larangan bermain, bentrok jadwal dengan agenda tim nasional juga memaksa sejumlah pemain absen bermain di Liga 1 2018. Tim nasional senior sedang memanfaatkan kalender matchday FIFA untuk melakukan pertandingan persahabatan, sementara tim U-19 sedang bersiap menuju Piala AFC U-19.

GW 25 Liga 1 Indonesia 2018 akan dimulai pada Jumat, 12 Oktober 2018 pukul 15.30 WIB. Dengan demikian, batas waktu transfer dan susun skuat adalah pukul 14.30 WIB di hari tersebut.

Berikut Pick or Kick untuk GW 25

Pick!

DEDE SULAIMAN (GK, PERSIPURA – 4.8)
Setelah masuk kategori kick di GW lalu, kini Dede Sulaiman direkomendasikan untuk masuk skuat. Bersama Persipura, Dede akan menjamu pemuncak klasemen yang sedang pincang, Persib. Musim ini, Dede telah membukukan 7 clean sheet. Bahkan, dalam 3 laga kandang terakhir, Dede hanya kebobolan 1 gol.

Persib selaku tim tamu masih tidak akan diperkuat duet andalannya di lini depan, Ezechiel N’Douassel dan Jonatan Bauman. Duet tersebut berkontribusi terhadap 60.5% dari torehan gol Persib keseluruhan sejauh ini. Selain itu, perjalanan jauh ke Jayapura tentu akan cukup mempengaruhi permainan tim Maung Bandung. Dede berpotensi menjaga gawangnya tidak kebobolan di laga nanti.

 

AGUS NOVA WIANTARA (DF, BALI UNITED – 4.8)
Hanya kebobolan 1,1 gol per laga menjadikan Bali United sebagai tim yang sulit dijebol oleh para kontestan Liga 1 2018. Mereka termasuk dalam 3 tim dengan angka kebobolan paling sedikit sejauh ini. Pekan ini, Bali United akan menjamu Mitra Kukar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Absennya Ricky Fajrin untuk membela tim nasional membuat nama Agus Nova naik menjadi pilihan utama di lini belakang tim Serdadu Tridatu. Menghadapi Mitra Kukar yang baru mampu cetak 8 gol di laga tandang, Agus Nova berpeluang dapat poin tambahan dari clean sheet.

 

WILLEM JAN PLUIM (MF, PSM MAKASSAR – 10.8)
Pemain asal Belanda ini mulai menemukan bentuk permainan terbaiknya musim ini. Pluim sudah mengoleksi 2 gol dan 1 assist dalam 3 laga terakhir, setelah hanya mampu menorehkan catatan yang sama dari 16 penampilan sebelumnya. Selain itu, Pluim melepaskan rata-rata 2.6 tembakan per laga, meningkat dari rata-rata 1.6 tembakan per laga dalam 16 penampilan sebelumnya. Pekan ini, PSM akan menjamu Arema FC yang memiliki rataan kebobolan 2.3 gol per laga dalam 3 laga tandang terakhir. Memanfaatkan dana dari pemain premium Persib yang dilepas, mentransfer masuk Pluim di pekan ini adalah pilihan positif.

 

MARCEL SILVA SACRAMENTO (FW, BARITO PUTERA – 8.5)
Mantan pemain Semen Padang ini berada dalam peak performance. Ia mencatat brace di 2 laga terakhirnya, yang membuat kepercayaan dirinya semakin tinggi. 4 gol yang ia catatkan juga hanya berasal dari 6 kali percobaan tembakan ke gawang. Angka tersebut tergolong efektif bagi seorang striker.

Pekan ini, Marcel akan menghadapi PSIS yang punya catatan kebobolan 1.4 gol per laga. Marcel berpotensi meneruskan catatan apiknya di pekan ini.

 

Kick!

SYAHRUL TRISNA FADILLAH (GK, PS TIRA – 4.0)
Pemain ini sempat menjadi pilihan utama di bawah mistar PS TIRA dalam 14 laga musim ini. Namun, dalam 6 laga terakhir, posisinya tergeser oleh kehadiran Angga Saputra. Dengan catatan 4 clean sheet sejak bergabung dengan PS TIRA, tidak heran jika Angga kerap menjadi pilihan utama pelatih Nil Maizar.

Syahrul hingga saat ini masih termasuk dalam 10 besar GK dengan kepemilikan tertinggi. Mengingat posisinya sudah diisi pemain lain dengan catatan statistik yang lebih mumpuni, sebaiknya Syahrul dilepas sejak GW ini.

 

FABIANO DA ROSA BELTRAME (DF, MADURA UNITED – 6.0)
Pemain asal Brasil ini menjadi pemain belakang yang pertama yang mencapai 100 Poin pada Liga Fantasi Labbola. Catatan 7 golnya musim ini menjadi salah satu penyebab meningkatnya poin Fabiano. Namun, di GW 25 ini, Fabiano harus diparkir karena catatan kartu kuningnya sudah mencapai 5 buah. Mencadangkan pemain yang dimiliki lebih dari 31.61% Manajer Liga Fantasi Labbola menjadi opsi terbaik daripada menjualnya.

 

DIEGO ASSIS FIGUEIREDO (MF, PERSELA – 8.5)
Gelandang serang andalan Laskar Joko Tingkir ini harus absen pekan lalu saat Persela menjamu PSIS. Diego harus absen lantaran mengalami cedera usai berbenturan dengan Danie Pratama pada GW 23. Pemain yang telah membukukan 5 gol dan 6 assist ini akan absen dalam beberapa laga ke depan untuk memulihkan cederanya.

Saat ini, Assis adalah gelandang dengan angka kepemilikan terbanyak ke-4 di Liga Fantasi Labbola. Menjual Assis dan membeli gelandang lain yang sedang berada dalam tren penampilan yang baik menjadi rekomendasi untuk GW ini.

 

MANUCHEKHR DZHALILOV (FW, SRIWIJAYA FC – 9.5)
Absennya Alberto Goncalves yang harus memperkuat tim nasional membuat Manu Dzhalilov menjadi pemimpin di lini serang Sriwijaya FC. Namun, catatan gol tandang Laskar Wong Kito hingga saat ini tergolong sangat buruk. Dari 11 laga tandang, Sriwijaya FC baru menorehkan 6 gol, sejajar dengan PSIS sebagai tim dengan gol tandang paling sedikit.

Manu hingga saat ini memang sudah mencetak 5 gol. Namun, semua gol tersebut ia cetak saat bermain kandan. Dengan catatan tersebut, kecil kemungkinan Manu akan dapat poin ekstra saat bertamu ke kandang Bhayangkara FC pekan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.