Pick or Kick – Liga Fantasi Labbola GW 24

Gameweek (GW) 24 Liga 1 Indonesia 2018 akan dimulai pada Jumat, 5 Oktober 2018 pukul 15.30 WIB. Batas waktu transfer dan susun skuat adalah pukul 14.30 WIB di hari tersebut.

Hal yang patut dicermati oleh para manajer di GW ini adalah absennya sejumlah pemain setelah hasil sidang Komisi Disiplin PSSI pasca insiden sebelum laga Persib vs Persija (23/09) lalu, serta pemanggilan beberapa pemain ke pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia U-19. Selain itu, tidak menutup kemungkinan adanya pemanggilan pemain untuk Tim Nasional senior, yang akan melakoni partai persahabatan dengan Myanmar (10/10) dan Hong Kong (16/10). Nama-nama pemain sudah diumumkan, namun belum ada pemberitahuan terkait pemusatan latihan.

Berikut Pick or Kick GW 24 Liga Fantasi Labbola

Pick!

TEJA PAKU ALAM (GK, SRIWIJAYA FC – 5.1)
Dalam 3 pekan teranyar Liga 1 2018, Teja Paku Alam menjadi penjaga gawang dengan jumlah penyelamatan terbanyak (21 kali). Pekan ini, Sriwijaya FC akan menjamu Bali United yang telah melepaskan total 30 tembakan dalam tiga laga terakhir, dengan 10 tembakan di antaranya tepat sasaran. Pertahanan Laskar Wong Kito yang banyak menerima tembakan membuat Teja harus membuat banyak penyelamatan. Teja diprediksi akan kembali membuat banyak penyelamatan di laga ini, dan tidak menutup kemungkinan untuk clean sheet.

 

JAIMERSON DA SILVA XAVIER (DF, PERSIJA – 6.0)
Jaimerson kembali masuk pick karena memiliki catatan clean sheet dalam tiga laga kandang terakhir bersama Persija. Pekan ini, Macan Kemayoran akan menjamu Perseru, yang baru mencetak 7 gol dari 11 laga tandang yang diajalani. Selain berpeluang meraih clean sheet, Jaimerson juga cukup aktif mengancam gawang lawan dari situasi bola mati. Bek asal Brasil ini tercatat telah melepaskan total 3 tembakan, 2 di antaranya on target dan 1 berbuah gol, dalam 3 laga terakhir.

 

MAKAN KONATE (MF, AREMA FC – 9.5)
Eks gelandang Persib dan Sriwijaya FC ini sudah mulai menemukan bentuk permainan terbaiknya bersama Arema FC. Terbukti, ia sudah mengoleksi lima gol untuk Singo Edan. Pekan ini, Arema FC akan menjamu Persebaya dalam Super Derby Jawa Timur. Motivasi tim asuhan Milan Petrovic ini akan berlipat, karena di pertemuan pertama lalu, mereka takluk 0-1. Tim tamu sendiri memiliki rataan kebobolan tiga gol per laga saat berstatus sebagai tim tamu. Makan Konate menjadi opsi alternatif untuk meraih poin ekstra di GW ini.

 

ALEKSANDAR RAKIC (FW, PS TIRA – 8.5)
Hingga pekan ke-23, PS TIRA telah mengoleksi 30 gol, yang 12 diantaranya dipersembahkan oleh Aleksandar Rakic. Pemain asal Serbia ini sedang menunjukkan performa positif. Dalam tiga laga terakhir, Rakic selalu meraih enam poin. Pekan ini PS TIRA, akan menjamu Bhayangkara FC yang memiliki rataan kebobolan 1.33 gol per laga tandang. Meski keran gol Rakic masih seret saat bermain kandang, momen menghadapi tim juara bertahan akan menambah motivasinya untuk mencatatkan nama di papan skor.

 

Kick!

DEDE SULAIMAN (GK, PERSIPURA – 4.8)
Sejak ditinggal Yoo Jaehoon, Dede Sulaiman menjadi andalan utama Persipura di bawah mistar. Namun, pekan ini, Dede dan tim Mutiara Hitam akan melakoni partai tandang cukup berat menghadapi Borneo FC. Tim asuhan Dejan Antonic tersebut punya rataan gol sebesar 2.25 di laga kandang. Selain itu, kembali bermain di Stadion Segiri tentu akan melipatgandakan motivasi para pemain Pesut Etam untuk menang. Melihat situasi ini, sebaiknya Dede Sulaiman ditempatkan di bench, jika tidak ingin melepasnya.

 

ISMED SOFYAN (DF, PERSIJA – 5.6)
Kapten Persija, Ismed Sofyan, kini merupakan DF dengan perolehan poin terbanyak di Liga Fantasi Labbola. Pemain senior ini sudah mengoleksi 99 poin dari 20 penampilan, dengan torehan 1 gol dan 4 assist. Ismed sebetulnya berpeluang dulang poin ekstra di GW ini, saat Persija menjamu Perseru. Namun, koleksi 3 kartu kuningnya sejauh ini mengharuskan Ismed absen pekan ini. Selain sanksi akumulasi kartu kuning, Ismed juga mendapat sanksi tambahan dari Komisi Disiplin PSSI. Dipastikan absen untuk setidaknya 3 laga ke depan, Ismed sebaiknya dilepas untuk GW ini.

 

SUHANDI (MF, PSMS – 4.9)
Sempat tampil apik di beberapa pekan perdana kompetisi, performa Suhandi merosot tajam ketika memasuki pertengahan musim. Bahkan, sejak pekan ke-15, mantan punggawa PS TNI ini tidak pernah lagi merumput. Cedera dan preferensi pelatih Peter Butler menjadi penyebab hilangnya nama Suhandi dalam 8 pekan terakhir.

Saat ini, Suhandi tercatat masih dimiliki oleh 19.3% manajer Liga Fantasi Labbola. Melepas Suhandi dan menggantinya dengan pemain lain yang lebih berpotensi meraih poin akan menjadi pilihan bijak.

 

EZECHIEL ALIADJIM N’DOUASSEL (FW, PERSIB – 8.8) dan JONATHAN JESUS BAUMAN (9.5)
Duet ujung tombak Persib ini harus menelan pil pahit setelah menerima hukuman dari Komisi Disiplin PSSI. Eze harus absen di 5 laga, sementara Bauman harus menepi untuk 2 laga ke depan. Melepas kedua pemain ini merupakan opsi realistis di GW ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.